Rabu, 01 Agustus 2012

Simon Disingkirkan Oleh Lee Chong Wei



London - Tunggal putra Indonesia Simon Santoso juga gagal melaju ke babak perempatfinal Olimpiade 2012. Ia kalah dari unggulan teratas dari Malaysia, Lee Chong Wei.

Dalam laga yang berlangsung di Wembley Arena, Rabu (1/8/2012) malam WIB itu, Simon tak mampu memberikan banyak perlawanan kepada Chong Wei. Pebulutangkis peringkat enam dunia itu kalah dua set langsung, 21-12 dan 21-8.

Dengan kekalahan Simon ini maka Indonesia sudah tidak mempunyai wakil di nomor tunggal. Sebelumnya, Taufik Hidayat juga kalah dari atlet China, Lin Dan, dan Adrianti Firdasari dihentikan tunggal putri China, Wang Xin.

Indonesia kini tinggal menyisakan pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang sudah menempatkan diri kebabak semifinal, serta pasangan ganda putra Muhammad Ahsan/Bona Septano yang akan berhadapan dengan pasangan Korea, Jung Jae-sung/Lee Yong-dae, di babak perempatfinal.

Pasangan ganda putri Meiliana Djauhari/Greysia Polii semula lolos ke babak perempatfinal, tapi telah didiskualifikasi akibat dianggap sengaja 'mengalah'.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar